Selasa, 15 November 2011

Rooting Dell Streak 7 Android Menggunakan SuperOneClick


Bagi pengguna Dell Streak 7, mungkin ini trik yang paling banyak dicari, bagaimana cara Rooting Android Froyo 2.2 pada Dell Streak 7. Sebelumnya kami akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan Rooting pada Androd.

Rooting Dell Streak 7 Android Menggunakan SuperOneClick Image

Rooting adalah proses yang memungkinkan pengguna Ponsel/Gadget/Hanphone berbasis Android untuk menjalankan OS dengan kontrol istimewa (Pada dunia Linux biasa disebut Root atau pada Windows biasa disebut dengan Administrator). Proses ini sama seperti proses JailBreaking pada gadget buatan Apple yang menggunakan operating system iOS.

Rooting dilakukan untuk mengatasi keterbatasan akses pada keseluruhan OS yang memang dibatasi oleh produsen gadget Android. Dan biasanya, jika sudah melakukanb rooting pada gadget tertentu maka garansi resmi dari produsen gadget akan hilang, Jadi harap berhati-hati sebelum menggunakan trik ini.

Kembali ke topik utama. Di bawah ini akan dijelaskan langkah demi langkah Rooting Dell Streak 7 menggunakan SuperOneClick.

1) Siapkan sebuah komputer atau notebook dan Dell Sreak 7 beserta kabel data USB-nya.

Tidak perlu dijelaskan mengenai hal ini karena merupakan modal awal yang harus dipenuhi.

2) Download aplikasi SuperOneClick

Kunjungi website http://www.shortfuse.org, download aplikasi SuperOneClick kemudian ekstrak pada komputer/notebook (Saat artikel ini ditulis, versi terakhir yang bisa didownload adalah versi 1.7). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi forum XDA-Developers di http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=803682.